-->

Berbohong Saat Interview Kerja, Bolehkah?

Bolehkah Berbohong Saat Interview Kerja | Pertanyaan ini sering muncul di pikiran anda pada saat mengikuti interview kerja. Namun, harus kita pahami yang bahwa berbohong itu tidak baik, walaupun tujuan kita berbohong hanya untuk menutupi kekurangan kita sendiri pada saat mengikuti interview.

Interview kerja merupakan pintu gerbang untuk mendapatkan pekerjaan impian. Oleh sebab itu, sebisa mungkin orang akan menampilkan hal-hal yang baik dari dirinya untuk mengesankan sang pemberi kerja. Bahkan untuk menampilkan kesan yang baik, sebagian orang mungkin rela berbohong saat interview.

Boleh kah berbohong dengan HDR

Namun, itu bukanlah ide yang baik. Sebab, berbohong saat interview kerja dapat merusak integritas dan berpotensi membuat Anda akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan-kebohongan Anda yang sudah-sudah.


Jessica Simko, sebagai pakar pengembangan karier asal Amerika Serikat, seperti dilansirkan dari situs Huffington Post pada Rabu (7/10/2015), mengatakan bahwa secara umum kebohongan yang dilakukan dalam interview kerja adalah untuk menutupi kekurangan.

Padahal kekurangan merupakan hal yang wajar ada dalam setiap diri manusia. Bahkan, mengakui kekurangan justru bisa membuat seseorang mendapatkan pekerjaan impiannya.

Dimulai dengan pertanyaan dasar seperti, "apa kekurangan terbesar Anda?". Klasik, tetapi harus diakui hampir semua pemberi pekerjaan menanyakan hal itu.

Selain berbohong untuk menutupi kekurangan, orang juga bisa berbohong untuk memperkuat kelebihan. Pemberi kerja sering kali menginginkan karyawan mereka memberikan ide-ide besar yang membuat sesuatu yang lebih baik dari pada saat ini. Namun sekali lagi, berbohong untuk menutupinya bukan cara yang terbaik.
Sumber: liputan6.com

0 Response to "Berbohong Saat Interview Kerja, Bolehkah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel