-->

Ciri Ciri Lowongan Kerja Yang Tidak Jelas

Ciri Ciri Lowongan Kerja Yang Tidak Jelas | Hello sahabat setia pengunjung blog lowongan kerja terbaru dan terkini. Apa kabar semuanya? Kami harap Anda selalu sehat dan sejahtera. Pengunjung setia di portal  informasi lowongan kerja Aceh dan sekitarnya. Dalam artikel ini kami bagikan bentuk informasi lowongan kerja penipuan bahkan ciri ciri yang serupa, artinya lowongan kerja yang tidak ada kejelasannya.

Tujuan kami bagikan artikel terkait ciri ciri informasi lowongan pekerjaan yang menurut hemat kami tidak aman bagi Anda, agar bisa lebih berhati hati dalam menerima informasi yang ada. Banyak lulusan sarjana yang belum mendapatkan pekerjaan, untuk itu perlu Anda ketahui bahwa diluar sana juga banyak oknum yang tidak bertanggung jawab atas membagikan info lowongan pekerjaan. Hal ini bisa dikaitkan dengan modus penipuan.

Bentuk lowongan kerja bohong
Poto: Beritahati.com

Kita tahu, bahwa informasi lowongan pekerjaan merupakan informasi yang sangat ditunggu tunggu bagi Anda yang sedang membutuhkan pekerjaan. Namun, harus Anda perhatikan, bahwa ada juga oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara memanfaat keadaan tujuan penipuan. Agar kita semua bisa terhindar dari informasi kerja bodong atau informasi pekerjaan yang tidak ada kejelasan.

Maka dari itu, kami bermaksud untuk memberikan tips agar tidak terjebak dengan lowongan kerja bohong tentu dengan cara mengenalkan ciri ciri pekerjaan yang tidak jelas atau mengandung unsur penipuan, yakni di bawah ini:
  • Sistem Perekrutan Berbayar.
    Menurut hemat kami dan juga berdasarkan pengalaman, bahwa belum ada yang namanya proses seleksi pekerjaan dengan cara berbayar. Artinya Anda harus mengeluarkan uang bila mau bekerja pada salah satu perusahaan atau kantoran. Sementara secara hukum berlaku di Indonesia, belum ada hukum yang menerapkan proses rekrutmen pekerjaan dengan cara berbayar. Dan bila ini ada, maka sudah sangat jelas sekali, bahwa pekerjaan yang sedang Anda lamar tidak jelas bahkan sangat rentan dengan modus penipuan.
  • Diterima Tanda Ada Proses Wawancara.
    Bila ada yang mengatasnamakan perusahaan dengan tegas, atau mengatasnamakan HRD. Dan Anda diterima di salah satu perusahaan, sementara Anda merasa belum ada dokumen yang pernah Anda kirimkan ke perusahaan tersebut. Itu artinya informasi yang sedang Anda dapatkan tidak benar. Ini juga sangat rentan dengan modus penipuan.
  • Meminta dikirimkan Data Pribadi Anda.
    Ada yang meminta data pribadi Anda terkait proses perekrutan. Sementara Anda tidak pernah menerima undangan panggilan. Ini juga harus berhati hati, karena banyak cara dan trik mereka lakukan agar pencari pekerjaan bisa terjebak dengan logat dan perangkap mereka.

    Baca Juga: Bentuk Informasi Penipuan Yang Perlu Diwaspadai
  • Gaji Yang Ditawarkan Terlalu Tinggi.
    Semua pelamar bahkan pencari pekerjaan tentu banyak pilihan. Hal itu bisa kita lihat dengan tawaran gaji yang tinggi. Gaji yang besar merupakan impian bahkan sesuatu yang pencari kerja dambakan. Namun, harus Anda ketahui, bila ada yang menawarkan gaji yang tinggi dan sangat tidak wajar, baiknya Anda tanyakan kepada kawan bahkan teman Anda yang mengetahui perusahaan yang sedang menawarkan pekerjaan untuk Anda. Disitupun bisa kita lihat, tawaran gaji yang tinggi tentu diiringi dengan pengalaman dan wawasan sipelamar. Namun, bila Anda merasa ini tidak wajar, maka juga harus berhati hati, karena itu hanya senjata mereka untuk memangsa korban. 
  • Alamat Email dan Website Tidak Jelas.
    Ini juga harus Anda perhatikan, bahwa seiring perkembangan zaman sangat memudahkan untuk menjebak si pencari pekerjaan dengan cara mengirimkan pesan elektronik (E-mail) ke Anda. Bahkan menginformasikan informasi secara paksa. Artinya Anda disuruh membuka sebuah website yang bahwa Anda dinyatakan lulus tes pada sebuah pekerjaan. Sementara Anda bingung sendiri dengan informasi yang ada.
  • Pengumuman Lulus Tanpa Mengajukan Lamaran.
    Karena merasa sangat butuh pekerjaan, maka Anda juga mengikuti cara yang mereka inginkan. Untuk itu, sangat disarankan, agar tidak termakan dengan modus pekerjaan tujuannya hanya menipu, perlu dengan hati hati saat melihat alamat email dan website yang ada. Apalagi nama Anda lulus pada tahap seleksi sementara Anda sendiri tidak pernah mengirim lamaran pada lowongan kerja tersebut,

Perlu Anda ketahui, bila tidak ada situs resmi atau media sosial perusahaan yang menjelaskan profil dan kegiatan perusahaan tersebut dan juga alamat email perusahaan yang gratis dan tidak sesuai dengan alamat email yang ada di situs resmi perusahaan tersebut, maka hal ini juga mengandung modus penipuan. Karena bila informasi itu jelas, maka alamat detail seperti kontak perusahaan dan juga nomor telepon bisa tertera dengan jelas.

Demikian cara mengetahui ciri ciri lowongan kerja yang tidak jelas bahkan sangat rentan dengan modus penipuan. Untuk itu, dengan mengetahui informasi di atas, maka pelamar setia info kerja dapat lebih berhati hati dalam memanfaatkan informasi yang ada. Kami cukupkan sampai disini, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Ciri Ciri Lowongan Kerja Yang Tidak Jelas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel