-->

Mau Kerja di Pertamina? Ini Syarat Kelulusannya

Hello sahabat pencari lowongan pekerjaan, sebelumnya kami sudah membagikan cara daftar online di PT. Pertamina. Namun, untuk artikel selanjutnya kami pun berbagi bagaimana cara agar bisa lulus untuk bekerja di perusahaan yang dikelola oleh pemerintah melalui BUMN. Untuk itu, bagi Anda yang berkeinginan menjadi karyawan atau salah seorang pegawai di Pertamina, ikuti tips ini. Siapa sih yang tidak mau menjadi karyawan pada perusahaan pemerintahan yang satu ini? Kami rasa hampir semua lulusan sarjana sangat berkeinginan untuk menjadi salah seorang pegawai di PT. Pertamina bukan? Bagaimana tidak, selain bergengsi juga juga gajinya cukup memuaskan.

Cara melamar lowongan kerja pertamina agar lulus

Namun, apa daya dari pelamar kerja di Pertamina hanya sebagian saja yang bisa lulus menjadi pegawai tetap. Bahkan banyak juga yang mengapply lowongan melalui online, namun hanya beberapa individu saja yang lulus administrasi hingga bisa mengikuti tes selanjutnya.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin lolos saat melamar di PT. Pertamina, berikut ini kami bagikan cara melamar kerja agar memenuhi persyaratan yakni:
  • Perlu Anda ketahui, bahwa PT. Pertamina melakukan rekrutmen biasanya setahu dua kali untuk kalangan umum, namun bagi jabatan tertentu seperti bidang ahli tidak menentu. Nah, bagi Anda yang tertarik bekerja di perusahaan ini, tidak perlu mengajukan lamaran sebagaimana dibuka oleh pegawai lainnya seperti CPNS, karena perusahaan yang di kelola oleh BUMN ini sudah menyiapkan aplikasi khusus untuk pelamar. 
  • Jadi bagi yang berminat mengajukan lamaran bisa mengapply melalui online dengan cara membuka situs resminya yaitu: www.pertamina.com, bukan yang lain. Pada website ini sudah disediakan aplikasi khusus lowongan pekerjaan yang bisa Anda masukkan biodata diri lalu submit database perusahaan. Untuk lebih jelas baca cara lamar kerja di Pertamina via online.
  • Pertamina sudah menjalankan cara merekrut pegawai melalui online sejak 7 tahun yang lalu. Dan bagi kandidat yang memenuhi persyaratan akan dikirim pesan supaya dapat mengikuti tes selanjutnya melalui surat atau email resmi pertamina. Ingat, jangan tertipu dengan surat yang ada, periksa secara seksama karena banyak oknum yang mengatasnamakan pertamina, dan ujungnya minta transfer uang atau biaya dengan modus travel dan akomodasi. Untuk kejelasan buka alamat resmi pertamina agar tidak menjadi korban penipuan.
  • Perlu Anda ketahui, untuk lulus administrasi, maka mengharuskan mengisi data diri selengkap lengkapnya, serta melengkapi berbagai syarat kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan, seperti nilai IPK minimal 3.00, latar belakang pendidikan, jurusan, serta pengalaman harus relavan dengan posisi yang dilamar. Hal ini sangat berpengaruh untuk kelulusan administratif saat mengsubmit database perusahaan.
  • Setelah melengkapi persyaratan yang diminta, maka Anda akan menunggu kelulusan administrasi, dan biasanya Anda lolos bila kelengkapan ini memenuhi semua. Bagi Anda yang lolos, maka akan menerima surat atau email resmi dari pertamina untuk mengikuti tes melalui online.
  • Nah, disini kesempatan untuk Anda yang bisa lulus untuk menjadi salah seorang pegawai pertamina. Agar pertanyaan ini memudahkan saat mengikuti tes via online, maka Anda harus menguasai pengetahuan akademik serta mampu berbahasa inggris. Pertanyaan yang diajukan via online memiliki durasi atau batas waktu yang harus Anda jawab dengan cepat dan tepat, jadi tidak ada yang mudah bagi Anda yang tidak paham bahasa inggris dan kurang pengetahuan akademik.
  • Nah, bagi Anda yang mampu menjawab pertanyaan itu dengan benar, maka Anda akan dipanggil untuk mengikuti tes selanjutnya, yaitu tes wawancara. Disinilah banyak pelamar yang gugur karena keterbatasan kemampuan dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh user.
  • Nah, agar Anda bisa lolos saat tes interview, maka belajar serta meningkatkan pengetahuan akademik dan juga mengetahui bisnis perusahaan yang sedang Anda lamar. Bila Anda mampu melewati tahapan ini maka tinggal satu tahap yaitu, tes kesehatan. Disini Anda sudah berpeluang besar untuk menjadi salah seorang pegawai pertamina. Nah bagi pelamar yang baru lulus kuliah (fresh graduate), jangan bingung ya, karena perusahaan akan memberikan meteri yang harus Anda ikuti agar mampu menjalankan tugas nantinya melalui diklat.
  • Untuk itu, bagi kandidat yang sudah lolos interview dan juga tes kesehatan, maka semua peserta yang dinyatakan lolos akan diwajibkan untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina.

Demikian syarat melamar kerja di PT. Pertaminan (Persero). Agar memudahkan saat mengikuti tes tahap demi tahapan, maka tingkatkan pengetahuan yang cukup serta pengalaman yang relavan. Hal yang terpenting adalah, tinjau informasi yang ada, tujuannya agar tidak menjadi korban penipuan oleh pihak yang mengatasnamakan pertamina.

0 Response to "Mau Kerja di Pertamina? Ini Syarat Kelulusannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel