-->

Cara Mencegah Informasi Penipuan Agar Tidak Menjadi Korban

Tips mencegah informasi modus penipuan | Bebasnya informasi yang didapatkan tentu mempunyai efek positif dan juga negatif untuk penerima informasi. Perlu Anda ketahui, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab atas informasi yang diberikan sehingga menjadi banyak korban terkait dengan informasi yang ada. Untuk itu, list-kerja.blogspot.com membagi tips untuk mencegah bahkan menghindari dari informasi yang berbau modus penipuan.

Tips menghindari modus penipuan

Agar tidak menjadi korban penipuan, maka perlu memperhatikan berbagai informasi yang ada. Baik itu berita, info lowongan kerja, informasi berhadiah, bahkan informasi lainnya yang memiliki ciri ciri penipuan. Berbagai cara dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan bisa memanfaatkan kelemahan orang lain. Sebagai gambaran untuk modus penipuan dapat Anda ketahui seperti SMS berhadiah dari nomor yang tidak jelas, informasi berhadiah dari link atau situs yang tidak jelas.

Cara yang mereka lakukan bila Anda sudah paham maksud dari informasi tersebut, maka akan selamat dan tidak menjadi korban penipuan. Akan tetapi, bila sebagian orang yang mempunyai kelemahan dibidang teknologi informasi, maka akan mudah sekali menjadi korban penipuan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Ciri Ciri Lowongan Kerja Yang Tidak Jelas

Maka dari itu, dalam artikel ini list-kerja.blogspot.com sudah merangkul cara mengatasi agar tidak menjadi korban penipuan dari oknum tidak bertanggung jawab sebagai berikut:
  • Memahami Informasi.
    Sebelum bertindak, maka diperlukan untuk menelaah informasi yang ada. Informasi seperti berhadiah merupakan salah satu modus penipuan yang banyak sekali makan korban. Untuk itu, perlu dipahami informasi yang ada secara lebih detail agar tidak menjadi korban.
  • Mengabaikan Informasi.
    Bila sudah mengetahui informasi yang ada, maka baiknya diabaikan bahkan dihapus agar tidak terpengaruhi orang lain dengan informasi yang ada. Apa lagi informasi tersebut sudah jelas mengandung unsur penipuan.
  • Bertanya Kepada Orang lain Terkait Informasi.
    Bagi Anda yang mendapatkan informasi yang berhubungan akan mendapatkan hadiah seperti uang tunai bahkan hadiah lainnya. Maka baiknya bertanya dulu pada orang yang lebih paham dan sudah duluan Anda kenali dia. Tujuan agar Anda sendiri lebih mengerti terkait dengan info yang Anda terima.
  • Bertanya langsung pada pihaknya.
    Terkait informasi yang Anda peroleh seperti kuis berhadiah dari salah satu perusahaan, maka baiknya bertanya langsung pada perusahaan tersebut agar Anda lebih leluasa dengan info yang ada. Bertanya langsung ini artinya, Anda mendatangkan ke kantor atau perusahaan yang memberikan hadiah untuk Anda.
  • Menahan diri agar tidak mudah emosi.
    Tujuannya tidak mudah termakan dengan informasi yang beredar. Artinya dengan informasi yang ada, Anda perlu menahan diri bahkan perlu menanyakan kebenaran informasi yang Anda dapatkan. Hal ini tentu bisa bertanya pada orang yang Anda kenal dan paham dengan informasi tersebut.

Hal yang terpenting adalah selain tidak mudah percaya dengan informasi yang ada, juga perlu menelaah dan mendalami terkait informasi yang Anda terima. Apa lagi seperti informasi berhadiah, info lowongan kerja, dan informasi lainnya yang membuat Anda terkejut. Perlu Anda ketahui, informasi berhadiah pada salah satu perusahaan tidak mungkin Anda dapatkan bila Anda sendiri tidak tahu jejak perusahaan tersebut.

Begitu juga dengan lowongan pekerjaan yang secara tiba tiba Anda dinyatakan lulus, sementara sejauh ini Anda sendiri tidak pernah mengantarkan lamaran pekerjaan. Maka dari itulah perlu berhati hati terkait informasi yang ada, dengan tujuan agar tidak menjadi korban penipuan. Kami rasa dengan adanya informasi yang mencurigakan, maka perlu diwaspadai serta perlu ditelusuri terkait informasi yang ada. Selain tidak mudah percaya, juga menjadi cara untuk menghindari dari modus penipuan.

0 Response to "Cara Mencegah Informasi Penipuan Agar Tidak Menjadi Korban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel