-->

Bentuk File Dokumen Yang Bisa di Upload ke SSCN BKN

Banyak yang bertanya terkait dengan bentuk file dokumen cpns yang bisa di upload ke dalam aplikasi sscn.bkn.go.id. Sejauh ini, saya sendiri tidak ngeh bentuk file dokumen peserta calon pelamar cpns tahun 2017. Hal ini saya pikir peserta sudah mengetahuinya. Karena banyak yang belum tahu. Maka, ketahuilah bentuk file dokumen cpns yang bisa di unggah/ upload ke dalam aplikasi sscn.bkn.go.id.

Bentuk dokumen peserta cpns yang bisa di upload

Sekilas yang perlu anda ketahui, untuk mengupload dokumen peserta cpns tahun 2017. Hanya dikususkan untuk formasi kualifikas pendidikan jenjang S1. Namun, untuk kualifikasi pendidikan D III dan SLTA/ MA tidak diperlukan mengupload dokumen. Artinya, khusus kualifikasi D3 dan SMA, hanya mendaftar secara online, lalu kucup mengirim lampiran berkas lamaran ke alamat PO.BOX sesuai kantor wilayah yang didaftarkan.

Khusus untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan juga untuk sarjana/ S1. Anda, selain melakukan pendaftaran secara online juga perlu mengupload dokumen peserta cpns ke aplikasi sscn.bkn.go.id. Terkait dengan cara upload dokumen ke aplikasi sscn bkn untuk cpns 2017 tentu sudah kami bagikan pada artikel sebelumnya.

Lalu bentuk apa saja file dokumen cpns yang sudah di scan agar bisa di upload ke portal sscn.bkn.go.id? Berikut bentuk file dokumen peserta cpns kemenkumham di bawah ini:
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam bentuk JPG
  2. Ijazah dalam bentuk (JPG)
  3. Transkrip Nilai/ daftar nilai dalam bentuk (JPG)
  4. Pas Poto dalam bentuk (JPG)
  5. Surat lamaran cpns dalam bentuk (PDF)
  6. Surat Pernyataan cpns dalam bentuk (PDF)

Baca Juga: Cara Melamar CPNS Kemenkumham Kualifikasi D III dan SMA

Di atas merupakan bentuk file dokumen peserta cpns yang perlu dan bisa di upload ke aplikasi sscn bkn. Untuk ukuran file dokumen tersebut adalah maksimal 200 kb. Saran dari kami adalah buatlah ukuran file 150 kb agar bisa di upload dengan mudah. Sebagai tambahan, bagi anda yang memiliki transkrip nilai atau daftar nilai yang lebih dari satu lembar. Maka, perlu menjadikan dalam satu file, dengan cara mengedit menggunakan adobe photoshop.

Bagi anda yang saat ini tinggal di daerah yang tidak sesuai dengan alamat KTP. Maka, diperlukan membuat surat keterangan domisili. Surat ini tidak perlu di upload, melainkan untuk dilampirkan bersama dokumen peserta lainnya. Surat ini juga sebagai bukti bahwa anda benar benar beralamat dimana daerah tersebut.

Demikian bentuk dokumen peserta cpns tahun 2017 yang dapat di unggah ke aplikasi sscn.bkn.go.id yang merupakan portal dimana tempat mendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS). Bila artikel ini berguna dan bermanfaat, maka silahkan membagikan ke saudara yang lain agar dapat menjadi pedoman serta memudahkan calon peserta yang lain.

0 Response to "Bentuk File Dokumen Yang Bisa di Upload ke SSCN BKN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel